RAT KOPERASI KELUARGA KEMENAG KOTA TANGERANG

RAT 2018 COVERKOTA TANGERANG – INMAS. Koperasi Keluarga Kantor Kemenag Kota Tangerang Menyelenggarakan  Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Tahun Buku 2017. Kegiatan ini digelar di Gedung KNPI Kota Tangerang Jalan A. Damyati No.28 Kelurahan Sukasari  Kec. Tangerang Banten. 15118.

Dari tahun ketahun aset Koperasi Keluarga Kantor Kemenag Kota Tangerang selalu mengalami peningkatan  itu pertanda Koperasi Keluarga Kantor Kemenag Kota Tangerang Survive hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin saat memberi arahan pada RAT Koperasi Keluarga Kantor Kemenag Kota Tangerang. Kamis, ( 08/03 )

Berkumpulnya kita disini berkat kesamaan maksud dan tujuan yaitu mengikuti Rapat Anggota Tahunan. Saat inilah bapak-ibu diberikan kesempatan untuk mengeluarkan ide-ide serta pemikiran brilliant dengan tujuan untuk memajukan koperasi kita kedepan.

RAT 2018 ( 1 )Berdasarkan UU RI Nomor 25 tahun 1992 Tentang Perkoperasian Pasal 4 huruf a. bahwa Fungsi dan peran Koperasi adalah: membangun dan mengembangkan potesi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan pada masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya

Ada wacana Koperasi kita tidak lagi menggunakan system Konvensional akan tetapi menggunakan system Syariah. Koperasi Syariah merupakan sebuah konversi dari konvensional melalui pendekatan yang sesuai dengan peneladanan ekonomi yang dilakukan Rasulullah dan para sahabatnya.

Koperasi Syariah mempunyai kesamaan pengertian dalam kegiatan usahanya bergerak di bidang pembiayaan, investasi, dan simpanan sesuai pola bagi hasil (Syariah), atau lebih dikenal dengan koperasi jasa keuangan syariah. Sebagai contoh produk jual beli dalam koperasi umum diganti namanya dengan istilah murabahah, produk simpan pinjam dalam koperasi umum diganti namanya dengan mudharabah. Tidak hanya perubahan nama, sistem operasional yang digunakan juga berubah, dari sistem konvesional (biasa) ke sistem Syariah yang sesuai dengan aturan Islam.

RAT 2018Untuk para pengurus jika ingin merubah kedalam bentuk Koperasi Syariah mohon dipersiapkan infrastruktutnya terlebih dahulu dan bagaimana agar Koperasi kita menjadi Koperasi Percontohan di Provinsi Banten ”Pintanya

Ditempat yang sama Perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang  Neny mengajak para peserta RAT untuk “Bersepatu” Berusaha Untuk Tepat Waktu. RAT ini harus dijadikan ajang Edukasi, Demokrasi dan Silaturahmi. Neny juga mengajak agar setiap RAT bukan hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya akan tetapi membawakan lagu Mars Koperasi. #Hasan*69

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …