REALISASI DIPA KEMENAG KOTA TANGERANG CAPAI 92 PERSEN

EVALUASIKOTA TANGERANG-Inmas. Realisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA ) kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Tahun 2017 cukup signifikan, mencapai angka 92 persen secara kumulatif. Hal itu disampaikan kepala kantor kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin saat member arahan dalam acara Evaluasi Anggaran tahun 2017. Rabu, ( 27/12 ) Bertempat di Aula Kantor Kemenag kota Tangerang Jalan Perintis kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang.

Kantor kementerian agama kota Tangerang terdiri dari sub bagian tata usaha, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren,Seksi Pendidikan Agama Islam, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan   Penyelenggara Syariah. Terdiri dari 4 satker yaitu 01. Sekretariat, 03 Bimas Islam dan Binsyar,   04 Pendis, terdiri dari Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam dan Seksi PD. Pontren dan 09  Penyelenggara Haji dan Umroh

Sampai berita ini diturunkan secara kumulatif dari ke 4 satker tersebut capaian yang dihasilkan mencapai 92 persen. Capaian terbesar diraih oleh Pendis. Saat ini kantor kemenag kota Tangerang peringkat 1 di Provinsi Banten.”Ungkapnya”

Tujuan diadakan evaluasi untuk merumuskan anggaran tahun yang akan datang dan kita dapat melihat kegiatan-kegiatan apa yang sudah kita laksanakan sepanjang tahun ini. Tentunya ada yang harus kita tingkatkan dan ada yang harus kita pertahankan.”Imbuhnya”

Anggaran berbasis kinerja (Performance Based Budgeting) merupakan sistem penganggaran yang berorientasi pada output organisasi dan berkaitan sangat erat dengan visi, misi, dan rencana strategis organisasi. Anggaran yang tidak efektif dan tidak berorientasi pada kinerja akan dapat menggagalkan perencanaan yang telah disusun. Pengukuran kinerja secara berkelanjutan akan memberikan umpan balik, sehingga upaya perbaikan secara terus menerus akan mencapai keberhasilan di masa mendatang.

Kedepan harus dibuat perencanaan yang matang, kegiatan setiap seksi harus diagendakan tiap bulan. Untuk dapat melaksanakan kegiatan tersbut dengan sebaik-baiknya minimal harus ada koordinasi, komunikasi antara atasan dengan bawahan dan kepercayaan.. #Hasan *69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …