Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik dan Terakurat

Akuntansi dan pembukuan memegang peranan penting dalam kesuksesan sebuah usaha. mengapa? karena tanpa pembukuan yang baik, anda tidak bisa mengetahui jumlah keuntungan dan kewajiban yang harus anda bayar dalam periode tersebut.

Software akuntansi terbaik

Dengan adanya perkembangan teknologi, akuntansi pun turut mengalami kemajuan. Berbeda dengan jaman dahulu di mana setiap transaksi dicatat secara manual, kini dibuat software khusus yang mampu membukukan setiap transaksi dengan baik.

Berikut ini kami telah meringkas dan menyajikan beberapa rekomendasi software akuntansi terbaik dan terakurat yang bisa anda coba.

Software Accurate
Rekomendasi software akuntansi pertama yang bisa anda coba yaitu Accurate. Diciptakan tahun 1998 silam, software yang satu ini telah memiliki versi 5 dan Accurate Online. Dengan software ini, anda bisa membuat laporan keuangan yang disesuaikan dengan PSAK dan perpajakan.

Zahir Accounting
Dibanding software akuntansi yang lain, Zahir Accounting ini merupakan yang paling banyak digunakan. Bukan karena apa-apa, tetapi software yang satu ini dianggap lebih familiar dan cara penggunaan yang mudah. Zahir Accounting ini dianggap sebagai software akuntansi multifungsi karena bisa digunakan untuk perusahaan berskala kecil, menengah, dan besar.

Jurnal.id
Rekomendasi software akuntansi terbaik yang terakhir yaitu Jurnal.id. Meskipun menerapkan fitur sederhana, tetapi Jurnal.id ini cocok digunakan untuk prusahaan dengan sector yang lebih spesifik. Dengan software yang satu ini anda bisa membuat laporan keuangan seperti laba rugi, arus kas, neracam dan lain-lain.

Untuk mendapatkan software akuntansi yang ideal anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda. Namun dari ketiga rekomendasi software akuntansi di atas, kami memiliki satu rekomendasi yaitu Accurate Software.

Mengapa harus Accurate Software? Karena software yang satu ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis usaha. terlebih lagi, Accurate ini memiliki tools tambahan seperti special tools, super tools, dan ACA atau Accurate Converter ACIS.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa rekomendasi software akuntansi terbaik yang bisa anda coba. Pilih dan gunakan software akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …