RIBUAN GURU MADRASAH MENGIKUTI APEL HARI GURU NASIONAL TAHUN 2018

HGN 1KOTA TANGERANG – KEMENAG KOTA TANGERANG. Ribuan Guru Madrasah di Kota Tangerang mengikuti Apel Hari Guru Nasional ( HGN ) Tahun 2018. Apel digelar dihalaman MTsN 01 Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Senin, ( 26/11 )

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Sebelumnya, tanggal 25 November juga diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bapak-Ibu guru harus terus bisa memacu diri dan terus bisa meningkatkan kualitas. Sebagai guru dituntut untuk terus mumpuni dalam berbagai bidang disiplin ilmu pengetahuan oleh sebab itu guru harus banyak membaca. Hal itu disampaikan kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin melalui Apel Hari Guru Nasional Tahun 2018. Amanat disampaiakan setelah membacakan Pidato Sambutan Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan.

HGN 2Mudah-mudahan derajart guru Madrasah  di Indonesia khususnya di Kota Tangerang akan tetap terus diperhatikan oleh penguasa dan pemangku kebijakan yang ada di Kota Tangerang. Madrasah tidak boleh dipandang sebelah mata oleh orang -orang yang tidak faham tentang Madrasah.”Harapnya

Kalu kita bicara Madrasah Bukan hanya madrasah Ibtidaiyah ( MI ), Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dan Madrasah Aliyah ( MA ) didalam Madrasah juga ada Raudhatul Athfal ( RA ). Guru RA yang pertama kali memperkenalkan tentang pendidikan Karakter, Akhlak dan Budi Pekerti, bukan hanya Guru RA akan tetapi semua Guru Madrasah juga mengajarkan itu.

Guru adalah sosok yang luar biasa yang harus diberikan perhatian, penghargaan dan kebutuhan hidup yang layak, jangan sampai ada guru yang alih profesi dikarenakan minimnya kebutuhan hidup yang layak tersebut.

HGN 3Alhamdulillah Guru Madrasah yang ada di Kota Tangerang dapat mengangkat nama Kota Akhlakul Karimah di Provinsi Banten dalam hal Prestasi”Terangnya

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 mengangkat Tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”. #Hasan*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …