Sebanyak 439 Siswa MDT di Wisuda

WISUDA MDTKOTA TANGERANG-Inmas. Sebanyak 439 siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah ( MDT ) di wisuda . Mereka tergabung dalam 64 Madrasah Diniyah Takmiliyah sekota Tangerang. Acara wisuda bersama XII digelar oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT ) bekerjasama dengan MDT. Wisuda XII dilaksanakan di gedung Al-amanah Puspem Kota Tangerang Jl. Satria Sudirman No. 01. Sabtu. (06/05 )

Menurut Ketua FKDT Kota Tangerang Abdul Kohar, S. Ag tujuan diselenggarakannya wisuda XII MDT ini untuk bisa meningkatkan kwalitas pendiddikan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang ada di Kota Tangerang dan MDT tidak lagi dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang,

Kepala Kantor kemenag Kota tangerang H. Dedi Mahfudin mengatakan mudah mudahan bpk/ibu guru Madrasah Diniyah takmiliyah termasuk dalam kelompok manusia yang terbaik yaitu manusia yang berguna buat orang lain. Harapnya.

Pada kesempatan ini Walikota Tangerang H. Arief, R. Wismansyah belum datang sebetulnya beliau ingin hadir disini, akan tetapi beliau juga sudah menyediakan penggantinya yaitu pak Sekda, artinya Walikota betul-betul perhatian pada kita. Mari kita doakan buat walikota Tangerang mudah-mudahan diberikan kesehatan lahir bathin, diberikan kesuksesan dan keberkahan dalam menjalankan roda kepemimpinan di Kota Akhlakul Karimah ini.

Bahwa pada hari ni akan diwisuda sebanyak 439 siswa-siswi Madrasah diniyah Takmiliyah sekota Tangerang. Ini adalah strategi FKDT agar dapat dilihat lebih eksis sebab selama ini MDT masih dilihat sebelah mata. Rangkaian wisuda XII diawali dengan kegiatan ujian bersama di gedung MUI yang dihadiri oleh Walikota Tangerang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Anggota DPRD dan MUI

Seleksi kelulusannya sangat luar biasa dari 549 siswa yang mengikuti ujian yang lulus 439 siswa, ini artinya Madrasah Diniyah Takmiliyah bukan lembaga pendidikan abal-abal. Mudah-mudahan dari 439 yang di wisuda hari ini ada yang menjadi Asatidz/Asatidzah, ada yang menjadi Sekda atau mungkin juga menjadi Walikota. Mari kita doakan buat mereka.

Saya salut dengan yang tadi baca Al quran pada usia dini sudah pandai membaca Al Quran secara tartil. Ungkapnya.

Dari mukadimah ini mudah-mudahan paling tidak Ujung-Ujungnya Minta tapi minta bukan untuk saya tapi buat Kota Tangerang. Kota Tangerang yang mempunya julukan Kota Akhlakul Karimah apabila ditopang anak-anak yang berakhlakul karimah, apabila ditopang oleh eksisnya Madrasah Diniyah Takmiliyah yang saat ini kita lihat luar biasa gebyarnya maka Insha Allah Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur di Kota Tangerang akan lebih dirasakan oleh kita semua.

Perlu diketahui jumlah Madrasah diniyah dikota Tangerang seabanyak 199 lembaga dengan jumlah guru sebanyak 908 orang guru dan yang baru akan mendapatkan insentif sebanyak 405 orang guru dengan jumlah siswa kurang lebih 6000 siswa.

Pada kesempatan ini saya tida minta yang lain karena Walikota Tangerang sudah tahu seperti apa keberadaan MDT, pak Sekda sudah lihat sendiri seperti apa MDT. Saya yakin dengan Intelektualitas Walikota dan Sekda setidaknya sudah ada catatan khusus buat MDT. Semoga MDT menjadi lebih baik dan lebih baik seterusnya.

Ditempat yang sama Sekda Kota tangerang H. Dadi Budaeri mengatakan apa yang tadi dikatakan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota tangerang sudah saya catat. Insha Allah apabila dari sisi ketentuannya memungkinkan agar segera ditindaklanjuti kalau tidak di perubahan anggaran tahun ini mungkin di anggaran tahun depan, mudah-mudahan ditahun ini sudah dapat direalisasikan.

Ada sisi kekurangan dari umat Islam pada saat kontek amanah pengelolaan uang itu tidak disertai dengan pertanggungjawaban yang cukup transparan seperti yang dikatakan panitia tadi kegiatan ini didanai dari orang tua siswa seharusnya jumlah dan kegunaannya disampaikan Pada kesempatan ini Sekda Kota Tangerang sempat berinteraksi dengan sisiwa MDT .

Alhamdulillah Walikota Tangerang walaupun telat tetap bisa menghadiri Wisuda XII MDT sekota Tangerang #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …