SEBANYAK 934 SISWA MDT IKUT PORSADIN IX

PORSADIN IX ( 1a )KOTA TANGERANG-Inmas. Sebanyak 934 Siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah mengikuti  Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah ( Porsadin ) IX Tingkat Kota Tangerang.  Mereka tergabung dalam 12 Kafilah dari 13 Kecamatan, Kecamatan Benda yang tidak mengikutsertakan Kafilahnya.  Porsadin IX Tingkat Kota Tangerang digelar di halaman Masjid Raya Al-Azom Kawasan Puspem Kota Tangerang, dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin Sabtu ( 21/10 ).

Tujuan dari Porsadin IX Tingkat Kota Tangerang untuk kaderisasi dan melanjutkan estafet kepemimpinan serta  memilih siswa-siswi berprestasi untuk diikut sertakan pada ajang yang lebih tinggi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Ada 11 cabang Lomba pada Porsadin IX Tingkat Kota Tangerang yaitu Tahfidz/MHQ, Murotal, Kaligrafi, Adzan, Puisi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Cerdas Cermat, Atletik, Futsal dan Kasidah.

Untuk Juara Umum mendapatkan tiket Umroh Gratis dari Raya Tours dan Piala bergilir dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

PORSADIN IX (2)Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin mengatakan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang sangat mendukung kegiatan Porsadin IX Tingkat Kota Tangerng terbukti dengan hadirnya semua pejabat yang ada di Kantor Kemenag Kota Tangerang. Kemenag sangat perduli dengan FKDT terutama Porsadin yang sebentar lagi akan berjalan.

Porsadin ajang kwalitas anak anak MDT yang harus diakui oleh semua pihak dan semua lapisan. Mari kita dukung MDT agar menjadi mercusuar dikota Tangerang. Kita pancing rahmat dan Ridha Allah SWT untuk terus ada dikota Akhlakul Karimah melalui kegiatan MDT yang ada dikota Tangerang.

Menurut Ketua DPC FKDT Kota Tangerang Abd. Kohar, Porsadin sudah menjadi agenda rutin hampir setiap tahun diselenggarakan, untuk tingkat Kota Tangerang sudah ke IX. Acara ini dapat terselenggara berkat adanya bantuan dari para pihak terutama Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

Keberadaan Perda Diniyah dikota Tangerang belum maksimal kami mohon bantuan dari semua pihak yang hadir disini untuk memuluskan Perda tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya Perda Diniyah dikota Tangerang membawa perbaikan kesejahteraan bagi para guru MDT yang ada dikota Akhlakul Karimah. Sampai saat ini Insentif guru MDT masih berafiliasi ke guru Mengaji itupun belum semua guru MDT mendapatkan Insentif padahal sudah ada Perda Diniyah. “Ungkapnya”

PORSADIN IX (1)Ditempat yang sama Kabag Kesra Pemko Tangerang Ayi Nuryadin mengatakan supaya kita bisa menjangkau pelaksanaan yang kewenangannya ada di Kementerian lain ( Kementerian Agama ) maka disusunlah Perda Diniyah. Namun untuk pelaksanaan kegiatan yang sifatnya masuk pada mata anggaran masih sangat terbatas. Kami sudah berkoordinasi dengan Kasie PD. Pontren Kemenag Kota Tangerang. Kita coba dorong agar Perda Diniyah dikota Tangerang jangkaunannya lebih luas, inisiasinya harus masuk dari Dewan, sesuai dengan keluarnya Perda tersebut dan dari komisi mana.

Hadir pada acara tersebut Ketua fraksi PPP Provinsi Banten H. Iskandar, Ketua MUI Kota Tangerang, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Tangerang, Para Kasie/Penyelenggara Kantor Kemenag Kota Tangerang, Para kepala KUA, Para kepala Madrasah dan Para Penyuluh Agama Islam. #Hasan*69

Check Also

PEMBINAAN DATA EMIS BERBASIS ONLINE

KOTA TANGERANG – INMAS. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan perlunya pengembangan terhadap sistem pendataan. …