SEKILIAS LEBIH DEKAT DENGAN SOSOK DRS. H. DEDI MAHFUDIN, M. SI

MAKAN SIANG DENGAN KEPALA KANTORKOTA TANGERANG- KEMENAG. Usai menunaikan Shalat Jumat yang diselenggarakan di Masjid Asy-Syifa kantor Kemenag kota Tangerang kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin makan siang bareng dengan para OB ( Office Boy ) kantor Kemenag kota Tangerang yang baru selesai menunaikan shalat Jumat. Kegiatan berlangsung di teras Masjid Asy-Syifa. Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang Jumat, ( 27/12/2019 )

Sangat jarang sekali kita saksikan pemandangan seperti ini akan tetapi kalau kita berkunjung ke kantor Kemenag kota Tangerang pemandangan seperti ini tidak asing dan sehari-hari kita dapat saksikan.

Silahkan saja anda berkunjung ke kantor Kemenag kota Tangeang saat Bulan Suci Ramadhan. Ketika istirahat akan ada tausiah dari beliau dan dilanjutkan dengan khataman Al Quran. Beliau rela mengeluarkan isi kocek pribadinya untuk member hadiah bagi para OB yang bisa menjawab isi pertanyaan beliau dan hafalan surat-surat tertentu.

Sosok Drs. H. Dedi Mahfudin, M. Si sebelum menjabat sebagai kepala kantor kemenag kota Tangerang memang sangat familiar dan sangat akrab dengan siapapun, beliau sangat mudah akrab dengan siapapun termasuk ( penulis  red ) padahal waktu itu kami berbeda tempat tugas dengan beliau. Beliau tidak pernah mengklasifikasi diri dalam bergaul dengan siapapun walaupun beliau seorang pejabat. Hal ini terbukti dengan sosok beliau sebagai ketua Majlis Zikir Al Husna  yang sudah banyak memiliki cabang dimana-mana.

Kalau kita melihat latar belakang beliau yang alumni sebuah Pondok Pesantren di Jawa Timur artinya tingkat femahaman ilmu agamanya sangat mumpuni dan sosok beliau sangat toleran terhadap agama lain yang berbeda. Banyak tokoh-tokoh agama diluar Islam yang datang untuk bersilaturahim dalam rangka membangun toleransi dan kerukunan, tentunya sosok beliau semakin jelas sebagai seorang yang mengayomi dan sangat moderat apalagi dengan jabatan saat ini yang beliau sandang yaitu ketua PCNU kota Tangerang. #Hasan*69