SEKSI PAIS MENGGELAR PEKAN KETERAMPILAN DAN SENI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TAHUN 2017

PENTAS PAI 2KOTA TANGERANG-Inmas. Lomba pekan keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam Tingkat Kota Tangerang tahun 2017 digelar Rabu, ( 26/07 ) Acara difokuskan pada tiga titik Masjid Asy-Syifa Komplek Kemenag Kota Tangerang, Ruang Seksi PAIS dan Aula Haji Kantor A. Yani N0. 8. Seremonial pembukaan di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jl. Perintis Kemerdekaan 2 Babakan.

Peserta lomba pentas seni berasal dari siswa-siswi SD, SMP, SMA/K se Kota Tangerang. Dengan mengikuti 7 cabang perlombaan (1) MTQ tingkat SD, SMP, SMA. (2) MHQ tingkat SD, SMP. (3) Pidato SD. SMP. SMA/K. (4) Cerdas Cermat SD, SMP. (5) Marawis Tingkat SD. (6) Kaligrafi Tingkat SMP. (7) Debat SMA/K.

Lomba yang berlangsung dua hari ini bertujuan memberi motivasi buat kita semua baik yang ada di Kemenag maupun diluar Kemenag agar selalu mencurahkan pikiran dan karyanya dalam rangka meningkatkan kwalitas anak didik yang bukan hanya menjadi anak yang cerdas akan tetapi menciptakan juga anak-anak yang soleh dan solehah. Ungkap Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin saat membuka pekan keterampilan dan seni PAI tauhun 2017.

Melalui pentas seni bisa memotivasi para peserta didik, agar terus meningkatkan prestasi mereka dan mudah-mudahan prestasi yang diraih saat ini bisa terus berlanjut ke even-even selanjutnya. “ Harapnya”

Kemenag kantor Kota Tangerang mulai tanggal 1 akan menggelar MQK  25 cabang perlombaan dengan 150 Tropi. Hal ini untuk memotivasi anak-anak kita yang ada di Pondok Pesantren. Mereka mengkaji kitab kuning akan tetapi mereka jarang diakomodir meskipun ada hanya setahun sekali pada ajang MTQ dan terkadang itupun masih tidak terakomodir.PENTAS PAI 1

Adapun teknis MQK sama dengan MTQ ada tiga tingkatan Ula, Wustho dan Ulya dengan menggelar 25 kitab “Imbuhnya”

Hadir pada acara tersebut kabag Kesra Pemko Tangerang, ketua Baznas Kota Tangerang, kasie PAIS dan tamu undangan lainnya. #Hasan*69

Check Also

SEBANYAK 70 GURU PAI IKUT PRETEST PPG

KOTA TANGERANG-KEMENAG KOTA TANGERANG. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang H. …