SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BUAT MAULIYAH FUADIYAH DAN AHMAD FARIS

MAULIYAH 2KOTA TANGERANG – KEMENAG. Islam memandang bahwa pernikahan merupakan sesuatu yang luhur dan sakral, bernilai ibadah kepada Allah dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW,  dilaksanakan atas dasar keikhlasan, tanggung jawab, dan mengikuti ketentuan-ketentuan hukum yang harus diindahkan.

Dalam kacamata Islam pernikahan juga mendapat perhatian yang cukup serius. Siapapun yang hendak menikah pasti menggunakan tata cara agama. Maka tidak salah jika peristiwa sakral ini dirayakan sedemikian rupa oleh para pelakunya.

Pagi ini Kasubbag TU kantor Kemenag kota Tangerang H. Samsudin  menikahkan putri pertamanya Mauliyah Fuadiyah, S. Km dengan Ahmad Faris, S.S.I, Lc, Dipl. Upacara sakral tersebut digelar di Masjid Al-Azom kota Tangerang Jalan Satria Sudirman No.1 Kawasan Puspem kota Tangerang. Jumat, ( 08/11 )

Kepala kantor  Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin mewakili keluarga mempelai wanita   menerima “seserahan” dari mempelai pria. Akan tetapi beliau tidak  menjawab secara langsung seserahan tersebut sebelum bertanya kepada walinya yaitu H. Samsudin. Setelah mendapat jawaban dari Walinya  baru kepala kantor Kemenag kota Tangerang mengiyakannya. “Bahwa Ahmad Faris diterima seutuhnya kedalam keluarga H. Samsudin”

Sebagai ucapan doa dipernikahan, untaian doa Sakinah, Mawaddah Warahmah adalah sebuah harapan dari orang yang mengucapkan, harapan agar kehidupan pernikahan kedua pengantin baru tersebut bisa membangun bahtera rumah tangga dan keluarga yang tenang, penuh cinta kasih dan diselimuti kasih sayang, bisa menjadi satu keluarga yang bahagia tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat kelak. Hal itu diungkapkan Kakanwil Kemenag Provinsi Banten H. Bazari Syam saat memberikan Nasihat Perkawinan

MAULIYAH 1Sakinah, mawaddah, wa rahmah merupakan sebuah pokok yang harus ada dalam menjalin kehidupan berkeluarga. Agar kehidupan suami istri menjadi aman, tentram dan damai, kedua belah pihak diharuskan untuk saling pengertian, saling mencintai, saling menjaga, saling memberi kepercayaan dan kasih sayang sepenuhnya

Berumah tangga harus saling melengkapi oleh sebab itu orang menyebutnya rumah tangga, harus kita naiki satu persatu anak tangga, tahap-demi tahap  dan harus berhati-hati agar selamat menuju pulau harapan

Apabila ada tangga yang rusak harus sama-sama kita perbiki bukan malah menghancurkan rumahnya. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah.

Pernikahan ini menggunakan konsep adat Mesir, dimana ketika akad nikah dilangsungkan, si mempelai wanita tidak mesti hadir di depan Penghulu.  Sementara yang melangsungkan akad nikah cukup mempelai laki-laki dengan wali si mempelai wanita. Sementara dalam tradisi Indonesia umumnya si mempelai wanita dan laki-laki disandingkan.

Bertindak sebagai petugas pencatat nikah kepala KUA kecamatan Cipondoh Drs. H. Mir Syafei.

Hadir pada acara tersebut Kepala kantor Kemenag kota Tangerang Selatan H. Abd Rozak, Kasubbag TU kantor  Kemenag Kabupaten Tangerang H. Asep Maman Kurnia, Para pejabat kantor Kemenag kota Tangerang, Para Kepala KUA se-kota Tangerang, para kepala Madrasah Negeri se-kota Tangerang, Mantan kepala kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, KH. Romly Fadil, KH. Tajudin Hasan dan para undangan lainnya. #Hasan*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …