SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 2KOTA TANGERANG – KEMENAG. Dibawah kepemimpinan Drs. H. Dedi Mahfudin, M.Si, Kementerian Agama kantor kota Tangerang menjelang bulan Suci Ramadhan selalu menyelenggarakan kegiatan “Munggahan”. Kegiatan ini digelar di Masjid Asy-Syifa kantor Kementerian Agama kota Tangerang Jalan perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang. Jumat, ( 03/05 )

Kegiatan munggahan ini sudah menjadi tradisi dan selalu diadakan dengan tujuan membangun kebersamaan diantara sesama karyawan kemenag kota Tangerang dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Ungkap kepala kantor saat memmberikan arahannya.

Setiap tradisi merupakan budaya turun temurun yang mau tidak mau harus dipertahankan oleh setiap generasinya , serta harus dipegang teguh karena itu salah satu bentuk rasa hormat kita terhadap leluhur di daerah tempat tradisi itu berkembang.

Melestarikan dan mewariskan suatu tradisi adalah kewajiban kita sebagai generasi muda yang harus mempertahankannya agar tetap menjadi budaya dan tidak hilang karena pengaruh globalisasi dan modernisasi.

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1Seperti halnya di akhir bulan Sya’ban, menjelang bulan Ramadhan, ada sebuah tradisi yang sampai saat ini masih kerap dilaksanakan oleh masyarakat. Khususnya di tatar sunda. . Hampir setiap daerah, setiap desa, setiap kota tidak melewatkan moment ini. Bahkan setiap daerah memiliki keunikan dan keanekaragaman masing-masing dalam tradisi menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan saya tidak mau puasa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan untuk melakukan aktivitas baik  dirumah lebih lebih ditempat kerja atau dikantor. Dengan berpuasa mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunat.

“Jangan lupa puasanya disertai shalat Taraweh”. Tidak bisa berjamaah di Masjid atau Musholla kita bisa melaksanakan dirumah. Sebab shalat tarawih hanya ada pada bulan Suci Ramadhan.”Pesannya”

Selama bulan Suci Ramadan 1440 H, pemerintah melakukan penyesuaian jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri. Hal tersebut dilakukan agar kinerja ASN tetap efektif meskipun dalam kondisi berpuasa.

Dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 394 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadan 1440 H dijelaskan bahwa bagi instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, jam kerja selama bulan Ramadan menjadi pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB untuk Senin-Kamis, dengan waktu istirahat diberikan pukul 12.00 WIB – 12.30 WIB.

Sementara itu, pada hari Jumat, jam kerja ASN pada pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB dan waktu istirahat pukul 11.30 WIB sampai 12.30 WIB.

Kepala kantor kementerian Agama kota Tangerang beserta Jajarannya mengucapkan ”Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Tahun 1440H/2019M”. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …