SIDAK PADA KANTOR KEMENAG KOTA TANGERANG

Sidak 2KOTA TANGERANG-Inmas. Hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya Idul Fitri dan Cuti Bersama  Inspektorat Jenderal Wilayah IV Kemenag RI melakukan Sidak Kehadiran Pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Senin, ( 03/07 )

Tujuan dari Sidak tersebut adalah menjamin pelaksanaan kinerja dan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang serta mengetahui tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil pasca hari raya Idul Fitri 1438 H/2017 M.

Pada kesempatan apel pagi Irwil IV Moh. Agus Salim memberikan arahan pada seluruh pegawai Kemenag Kota Tangerang bahwa hari pertama kerja setelah libur hari raya Idul Fitri dan Cuti Bersama  Inspektorat Jenderal disebar diseluruh Indonesia kebetulan saya mendapat tugas di Kantor Kemenag Kota Tangerang. “Ungkapnya”

Inspektorat Jenderal akan memantau kinerja para pegawai Kemenag yang ada diseluruh Indonesia terhadap kehadiran semua pegawai. Sesuai dengan Surat Edaran Menpan RB Nomor : B/21/M.KT.02/2017 untuk tidak memberikan Cuti Tahunan Sebelum dan Sesudah Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H/2017 M. Surat Edaran tersebut bertujuan agar PNS dapat memberikan pelayanan optimal sebelum dan sesudah Lebaran.

Sesuai dengan Surat Edaran tersebut tidak ada alasan untuk pegawai Kemenag Kota Tangerang untuk tidak masuk pada hari ini, sebab sangsinya sangat berat. Kehadiran dihitung mundur enam bulan kebelakang dan akan diakumulasi, setelah diakumulasi ternyata kehadiran pegawai dibawah standard ketentuan yang berlaku dapat diberhentikan secara tidak hormat.

Jangan main main dengan kehadiran kalau di Inspektorat telat diatas Lima menit dianggap tidak hadir. “Imbuhnya”

sidak 1Kita harus bersyukur ditempatkan di Kota Tangerang coba kalau kita ditempatkan di Indonesia Timur dan daerah yang terdiri dari pulau pulau tentunya kita akan mendapat kesulitan untuk masuk kantor dikarenakan sarana transportasi yang sangat sulit dan pada jam-jam tertentu

Jangan sampai kita yang sudah jadi pegawai ditempatkan ditempat yang  mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi diberhentikan dengan tidak hormat lantaran kedisiplinan kita yang rendah dan suka melakukan pungutan liar alias Pungli.

Tim terdiri dari 3 orang. Moh. Agus Salim ( Supervisor ) Rio Antonio ( Ketua Tim ) dan Mukhlis Hasan Daulay  ( Anggota ) # Hasan*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …