SILATURAHIM FGTPQ DENGAN KEMENAG KOTA TANGERANG

SILATURAHIM PD. PONTRENKOTA TANGERANG – KEMENAG KOTA TANGERANG. Pimpinan Forum Guru Taman Pendidikan Al-Quran ( FGTPQ ) Kota Tangerang Mamun Santanur  bersilaturahim dengan Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang. Rombongan diterima diruang Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesatren  Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Rabu, ( 12/12 )

Pada kesempatan tersebut Plh. Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Samsudin dalam arahannya mengatakan bahwa Pendidikan yang  dibawah naungan Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang ada di Kota Tangerang belum terakomodir oleh Pemko Tangerang hal ini disebabkan bukan karena Pemko tidak mau member bantuan akan tetapi kita yang belum pro aktif dalam membaca situasi.

Kalau  TPQ belum mendapat bantuan baik bantuan operasional maupun insentif dari Pemko bukan berarti Pemko tidak mau membantu kita akan tetapi kita yang masih kurang berkomunikasi dengan Pemko, saya bersedia untuk menjembatani hal tersebut seperti ketika saya menjadi pelaksana pada Seksi Mapenda kala itu saya pun ikut terlibat perihal pemberian insentif pada guru Madrasah. Apakah bisa Guru TPQ mendapat insentif dari Pemko seperti sebagian kawan – kawan kita yang di FKDT ( Forum Kumunikasi Diniyah Takmiliyah )

Dulu kita pernah dapat bantuan hibah dari Pemko karena itu belum ada Peraturan Menteri Dalam Negeri ( PMDN ) Nomor : 14 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia  Nomor : 32 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) walaupun kita juga mengenal PP No. 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan. Oleh sebab itu perlunya komunikasi dengan para pemangku kebijakan.

Sebentar lagi Kemenag akan merayakan Hari Amal Bhakti ( HAB ) Ke-73 saya sangat mengharapkan partisipasi dari para Guru TPQ untuk mensukseskan HAB tersebut seperti mengikuti Lomba Gerak Jalan, Lomba Kasidah dan berbagai macam kegiatan yang lainnya. Panitia akan menyediakan Doorprize Tiket Umroh untuk 2 orang Pemenang dan hadiah mearik lainnya

Hadir pada acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Hj. Siti Umroh, Ketua FGTPQ Kota Tangerang, Para Korcam dan Guru TPQ. #Hasan*69

Check Also

MDT AL-MUHAJIRIN KECAMATAN PINANG KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM PORSADIN IX

KOTA TANGERANG – Inmas. Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah ( Porsadin ) IX Tingkat …