SOSIALISASI ZAKAT PROFESI BAGI GURU RA DAN MADRASAH

UPZ DAN BAZNAS 1KOTA TANGERANG – KEMENAG. Dalam upaya meningkatkan optimalisasi dan meningkatkan pemahaman tentang kesadaran mengeluarkan Zakat Profesi kepada  seluruh Guru RA dan Madrasah dilingkungan kantor Kementerian Agama kota Tangerang Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Kemenag kota Tangerang bekerjasama dengan Baznas kota Tangerang menyelenggarakan Sosialisasi Program Kerja dan Pengembangan Unit Pengumpul Zakat Kementerian Agama Kota Tangerang.

Kepala kantor kemenag kota Tangerang H. Dddi Mahfudin dalam sambutannya mengatakan hasil dari zakat Profesi ini outputnya dari kita oleh kita  untuk kita.

Ditempat yang sama ketua Baznas kota Tangerang mengatakan bahwa Zakat Profesi adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan profesi bila telah mencapai nishab. Dengan demikian, apabila hasil profesi seseorang telah memenuhi ketentuan wajib zakat, ia berkewajiban menunaikan zakatnya.

Kalau kita konversi ke nilai emas maka kisaran gaji limajuta rupiah baru terkena zakat profesi, untuk kisaran dibawah itu cukup membayar infaq dan sodakoh saja. Itupun tidak dipaksa”Jelasnya

Kegiatan ini digelar di Aula kantor Kemenag kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang mulai tanggal 1-3 Oktober 2019.

Hadir pada acara tersebut ketua Baznas kota Tangerang H. Asli El Husaeri, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Tutun HS, Penyelenggara Syariah H. Zakirman dan para Guru RA dan Madrasah dilingkungan kantor Kemenag kota Tangerang. #Hasan*69

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …