SOSIALISASI ZAKAT PROFESI PADA MTsN 02 KOTA TANGERANG

SOSIALISASI ZISKOTA TANGERANG-Inmas. Salah satu tugas Baznas Kota Tangerang adalah membentuk UPZ setiap Dinas dan Instansi pemerintah, termasuk pada Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan Ketua UPZ Kantor Kemenag Kota Tangerang HM. Bahtera Yudha saat Sosialisasi Zakat Profesi Bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Senin ( 06/11 )

Dalam Surat Edaran Walikota Tangerang kita dianjurkan untuk membayar Zakat Profesi. Bagi karyawan yang  mendapat penghasilan bruto 5.240.000 maka sudah sampai Nisab dan wajib mengeluarkan Zakat Profesi, akan tetapi apabila ada karyawan Kemenag Kota Tangerang yang penghasilannya belum sampai Nisab maka cukup membayar Infaq atau Sodakoh saja.”Ungkapnya”

Jangan sampai kita sebagai karyawan Kementerian Agama yang paham akan hukum-hukum agama, terutama hukum fiqh, pengumpulan ZIS kita masih tertinggal dengan UPZ dari Dinas dan Instansi lain.”Imbuhnya”

Hampir 98 persen karyawan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang sudah menandatangani Formalir Zakat Profesi, Infaq dan Sodakoh. Mereka sepakat untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sodakoh ( ZIS ) melalui UPZ Kantor Kemenag Kota Tangerang,  akan tetapi perolehan ZIS pada UPZ kantor Kemenag Kota Tangerang belum sebanding dengan jumlah karyawan itu sendiri. Oleh sebab itu saya sebagai Ketua UPZ tidak henti-hentinya untuk mensosialisasikan dan mengajak bpk/ibu agar menyalurkan ZIS melalui UPZ Kemenag Kota Tangerang.”Terangnya”

UPZ Kantor Kemenag Kota Tangerang ada 6 Satker ( Satuan Kerja ) yaitu MAN 1 Kota Tangerang, MAN 2 Kota Tangerang, MTsN 01 Kota Tangerang, MTsN 02 Kota Tangerang, MTsN 03 Kota Tangerang dan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

Acara dihadiri Sekretaris UPZ Hasanuddin, Kepala Madrsah MTsN 02 Kota Tangerang, Para Wakil Kepala Madrasah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 02 Kota Tangerang. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …