STAI BINAMADANI Menyelenggarakan Seminar Pendidikan Guru MI

SEMINAR STAI BINAMADANIKOTA TANGERANG – Inmas. Sekolah Tinggi Agama Islam Binamadani menyelenggarakan Seminar Pendidikan Peningkatan Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Se-Kota Tangerang. Kamis, ( 18/05 ) Bertempat di Allium Hotel Jl. Benteng Betawai N0. 88 Cipondoh-Kota Tangerang

 

Dalam sambutanyna Ketua STAI Binamadani Dr. H. M. Suaidi, M.Ag. mengatakan membiasakan suatu kebiasaan baik bagi perguruan tinggi untuk menyampaikan diseminasi kinerja sekolah tinggi sebagai berikut:

 

STAI Binamadani melalui dua program studinya yaitu program studi Pendidikan Agama Islam, dan Muamalat/Hukum Ekonomi Syariah telah dipercaya dan diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk pertama kali pada tahun 2007 dengan peringkat B berdasarkan SK BAN PT Nomor: 010/BAN-PT/Ak-X/S1/V/2007 untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam, dan  SK BAN PT Nomor: 011/BAN-PT/Ak-X/S1/V/2007 untuk Program Studi Muamalat/Hukum Ekonomi Syariah. Selanjutnya, kedua program studi tersebut kembali diakreditasi oleh BAN-PT pada tahun 2012 dengan peringkat B berdasarkan SK BAN PT Nomor: 024/BAN-PT/Ak-XV/S1/VIII/2012 untuk Program Studi Muamalat/Hukum Ekonomi Syariah, dan  SK BAN PT Nomor: 028/BAN-PT/Ak-XV/S1/X/2012 untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam.

 

Seminar Pendidikan kali ini merupakan seminar kesekian kalinya yang diselenggarakan oleh STAI Binamadani. Bagi Program Studi  PGMI STAI Binamadani sebagai shohibul hajat, seminar ini merupakan seminar yang kedua, setelah yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 lalu. Pelaksanaan Seminar kali ini sebagai wujud kepedulian Program Studi  PGMI STAI Binamadani kepada Madrasah Ibtidaiyah sebagai institusi mitra dan guru-guru MI pada khususnya dalam upaya penyampaian informasi dan sosialisasi wacana kebijakan pemerintah yang berkenaan dengan Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Kementerian Agama RI. Seminar kali ini juga sebagai bentuk eksistensi STAI Binamadani sebagai Sekolah Tinggi yang Pertam dan satu-satunya di Kota Tangerang yang  menyelenggarakan Program Sarjana Strata Satu (S-1) Program Studi  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin mengatakan kepada semua guru Madrasah Ibtidaiyah yang mengikuti Seminar Pendidikan Peningkatan Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Se-Kota Tangerang untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sebab belum semua guru MI bisa mengikuti kegiatan seperti ini. #Hasan*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …