TINGKATKAN DISIPLIN PEGAWAI

APEL SENIN 24-09 2KOTA TANGERANG-INMAS. Setiap Senin kantor Kementerian Agama Kota Tangerang melaksanakan Apel Pagi. Apel pagi hari ini Senin, ( 24/09 ) digelar di halaman Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Bertindak sebagai Pembina Apel Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Samsudin dan Komandan Apel Khotibul Umam Mauludi  Kepegawaian

Dalam arahannya Kasubbag mengatakan Kepala kantor tidak bisa mengikuti apel pagi pada hari ini dikarenakan beliau menghadiri Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat Nasional di Bengkulu yang akan berlangsung mulai  24-29 September 2018.

Bahwa kita baru saja menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan ( TLHP ). Sangat berbeda sekali keterwakilan Kemenag kota Tangerang dengan Kemenag Kab/Kota yang ada di Provinsi Banten, dari kita hanya beberapa orang saja sementara dari Kab/Kota lain semua BPP ikut hadir.

Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan bukan tanggungjawab kantor semata tanggungjawab itu bukan hanya di  Kasubbag Tata Usaha tapi TLHP  tanggungjawabnya ada di unit masing-masing.

“Saya Apresiasi buat bendahara yang sampai jam 12 malam mengerjakan itu, dan mudah-mudahan TLHP yang kita kerjakan sudah selesai”

APEL SENIN 24-09Kegiatan apel pagi harus dilakukan PNS pada kantor kemenag Kota Tangerang termasuk  Seksi PHU walaupun Seksi PHU bekantor di A. Yani. Sesuai  yang diamanatkan UU No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan PNS agar tepat waktu masuk kerja. Juga mengacu pada Peraturan Pemerintah ( PP ) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS.

Saya harap kepegawaian segera mengeluarkan absen “berbasis aplikasi”, untuk memudahkan kita dalam menghitung akumulasi dalam Satu bulan bahkan sampai Satu tahun.

Amanat dari Inspektur Wilayah II, tolong sampaikan tentang kehadiran terutama pinger print. Sudah 118 orang karyawan Kemenag diberhentikan karena absensi. Absensi ini akumulasi, dalam satu bulan kita lambat berapa jam. Kalau ternyata diakumulasi dalam satu tahun sampai 40 hari bisa saja sangsinya diberhentikan dengan tidak hormat .

Untuk pemulangan Jemaah Haji asal Kota Tangerang tinggal 1 Kloter lagi yaitu Kloter 61.  Insya Allah akan tiba di Kota Tangerang pada hari Rabu, 26 September 2018 pukul 07.35. WIB.  Mari kita doakan semoga sampai ke tanah air dengan selamat.

Kita juga ada rekrutmen CPNS, mungkin ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk lebih jelasnya Informasi CPNS dapat dilihat di Website Kementerian Agama RI maupun Website Kementerian Agama Kanator Kota Tangerang. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …