Tutup Buku Perusahaaan di software Accurate

Sekilas tutup Buku di Software Accurate

software accurate

Tutup buku di Software Accurate atau biasa di sebut dengan cutoff database adalah salah satu kegiatan yang di lakukan oleh perusahaan untuk meringkas transaksi sebelumnya yang masih outstanding invoice akan di gunakan di tahun berjalan berikutnya. sebelum melakukan Tutup Buku Perusahaaan di Accurate 5 setidaknya ccek terlebih dahulu apakah pengguaan accurate lancar? Misalnya saat membuka database, saat input transaksi dan saat menampilkan laporan yang di butuhkan. Atau setidaknya size database tidak melebihi 2 GB. Jika size 1 GB masih tergolong lancar penggunaannya sangat di sarankan untuk tida melakukan cutoff jadi biarkan databsenya berjalan sebagaimana mestinya. Tujuan dari Tutup Buku Perusahaaan di Accurate 5 adalah untuk memaksimalkan accurate dalam melakukan aktifitasnya yang di dukung dengan jaringan yang stabil.

Persiapan Tutup Buku Perusahaaan di software Accurate 5

  • siapkan neraca dengan saldo awal akun yang akan di gunakan tahun berjalan
  • siapkan stock opname per akhir tahun yang akan di gunakan tahun berjalan
  • siapkan standing invoice yang belum lunas
  • siapkan master data asset (jika tidak terdapat perubahan akun akan melalui impor dari db sebelumnya ke dalam db tahun berjalan

agar proses Tutup Buku Perusahaaan di software Accurate 5 berjalan dengan baik sangat disarankan untuk melakukan training accurate di ACIS Indonesia dan siapkan data yang di butuhkan untuk memaksimalkan proses tutup buku perusahaan di software accurate 5.

Informasi tutup Buku Perusahaaan di software Accurate 5

Demikian penjelasan mengenai Tutup Buku Perusahaaan di software Accurate 5. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.selain aplikasi akuntansi Acis indonesia pun memiliki produk excel accurate yang berkaitan dengan Accurate seperti Converter Excel to XML.

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …