WISUDA MDT XIII KOTA TANGERANG

wisuda mdt xiiiKOTA TANGERANG-INMAS. Hari ini sebanyak 451 santri MDT ( Madrasah Diniyah Takmiliyah ) di wisuda, setelah mengalami proses belajar dan mengajar serta ujian bersama. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin Sabtu, ( 12/05 ) saat memberI sambutan Wisuda XIII di ruang Akhlakul Karimah Pemko Tangerang.
Tadi kita telah  mendengar paparan yang telah disampaikan oleh Walisantri Wisudawan MDT XIII, intinya keluhan tentang kelangsungan hidup Diniyah yang ada di Kota Tangerang memang kondisi Diniyah seperti itu. Kondisi Diniyah di Kota Tangerang semamakin hari semakin meredup bahkan banyak yang gulung tikar hal ini disebabkan oleh beban operasional yang sangat tinggi, padahal mereka sudah sangat ikhlas mengabdi di lembaga akan tetapi lembaga tidak mampu menanggung beban operasional sehari-hari . Hal ini mengakibatkan banyak Diniyah yang gulung tikar dan gurunya memilih menjadi karyawan perusahaan.karena alasan tadi.
Semoga bapak-Ibu yang hadir disini dapat menjembatani kebuntuan dan keberpihakan terhadap Diniyah yang ada di Kota Tangerang. Insya Allah melalui PP 55 tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan dan RUU Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Mudah-mudahan dengan kedua aturan tersebut dapat menyelamatkan Diniyah dari keterpurukan dan gulung tikar.  Intinya ada keinginan dan tidak menyalahi aturan.
wisuda mdt xiii 2Saya minta kepada semua guru Diniyah terus semangat, terus memotivasi diri bagaimana bisa memperlihatkan Diniyah di Kota Tangerang menjadi cikal bakal sebagai lahirnya jati diri manusia yang berakhlaqul karimah sesuai dengan moto Kota Tangerang “Kota Akhlaqul Karimah”
 Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru Diniyah Kota Tangerang yang sudah bekerja keras, yang sudah ikhlas beramal, yang sudah bekerja tanpa pamrih yang sudah berusaha keras untuk menciptakan anak-anak Kota Tangerang untuk menjadi anak-anak yang baik bisa membaca Al-Quran yang bisa memahami agamanya dan menjadi penerus para nabi, mereka semua insya Allah akan menjadi para ulama ulama Allah SWt. Oleh sebab itu kita harus carikan solusinya.
Saya ucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang akan di wisuda pada hari ini. Insya Allah kalian semua akan menjadi manusia-manusia yang berakhlakul Karimah dan senantiasa dalam ridho dan lindungan Allah SWT.
Ditempat yang sama Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf mengatakan saya baru tahu kalau di Kota Tangerang sudah ada Perda Diniyah, nanti akan saya pelajari. Perlu diketahui bahwa Pemerintah ada pemerintah Pusat, Pemerintah  Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Untuk masalah agama kewenangan pemerintah puusat. Oleh sebab itu akan kami pelajari tentang Perda Diniyah yang ada di Kota Tangerang.
Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Kabag Kesra Pemko Tangerang, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Tangerang, Kaiser PD. Pontren Kantor Kemenag Kota Tangerang, Ketua MUI Kota Tangerang, Ketua FKDT Provinsi Banten, Ketua FKDT Kota Tangerang dan Tamu Undangan #Hasan*69

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …